Hallo…Friends,

Kalian pasti seneng banget dund ma band yang satu ni? Dan pastinya sebelum anda suka udah pada kenal juga kan ma grup band UNGU Band yang digawangi oleh cowok2 keren ada Pasha (vokal), Enda (Gitaris), Onci(Gitaris), Makki(Bassis), dan Rowman (Drummer). Kalian mulai penasaran tentang perjalanan yang mereka buat selama 10 tahun…..

Band UNGU ini  mulai serius dalam menjalani karirnya sekitar tahun 2000-an, Album pertama UNGU yang dirilis tanggal 6 Juli 2002 yang berjudul “LAGUKU”. Tapi sebelumnya, UNGU juga ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi KLIK bersama Lakuna, Borneo, Piknik dan Energy. Ternyata fren dari 2 lagu ini band UNGU mulai mempunyai semangat untuk mempunyai album sendiri, tapi ternyata akhirnya berhasil juga ya mereka membuktikannya. Single hits yang terkenal banget dan sempet dipakai juga sebagai ost. Sinetron ABG yang ada disalah satu televisi swasta yaitu ” Bayang Semu”.

Kemudian mereka mulai merencanakan pembuatan album keduanya cukup dengan waktu 3 minggu mereka berhasil menyelesaikan album keduanya yang berjudul ”TEMPAT TERINDAH” tapi baru mulai dirilis sekitar awal tahun 2004. dengan single hitsnya ” KARENA DIA KAMU “ yang pembuatan video klipnya Ungu sampe – sampe kabarnya rela ditangkap polisi karena membuat macet jalan protokol. Kenapa? Karena di video klip tersebut, UNGU main di atas trailer panjang yang berjalan mulai dari jalan thamrin, sudirman, semanggi sampai ke daerah senen… bisa dibayangkan betapa macetnya jalan hari itu hehehehe…. ?

Mereka juga ikutan menyumbangkan lagu “CIUMAN PERTAMA” untuk ”OST. Buruan Cium Gue” yang akhirnya harus ditarik dari peredaran. Kemudian UNGU juga mengaransemen ulang lagu “BIMBI” milik tante Titiek Puspa. Dan yang Terakhir, UNGU dipercaya om Chrisye untuk menciptakan dan berduet di lagu “Cinta Yang Lain”.

Album ketiga “MELAYANG” di awal Desember tahun 2005 mulai dirilis. Dengan gambar sayap pesawat di cover album, UNGU ingin bisa terbang dan menerbangkan semua keinginan, cita-cita dan harapan mereka berlima juga untuk para penikmat lagu UNGU. Dalam album yang satu ini UNGU mempunyai target yang lebih besar lagi. Kekuatan lagu dan lirik “DEMI WAKTU” membuat album ini meraih Platinum Award di bulan pertama penjualannya. Ternyata fren, semangat dari grup band yang satu ini ga Cuma sampai disitu aja karena nggak lama setelah itu, UNGU kembali menerima Double Platinum Award untuk album MELAYANG. WOW!

Nggak Cuma itu juga ya fren, ternyata ada kebanggaan lainnya buat grup band UNGU karena akhirnya album Melayang juga dirilis di Malaysia pada awal bulan Maret 2006. Dan ternyata sambutannya luar biasa…bisa dibilang ini awal karir mereka menuju GO INTERNASIONAL dunk ya?!!!

Dan kabar terakhir yang qta tau band UNGU pada tahun 2006 mulai merilis album yang beraliran religi dengan single hits yang paling populer dari mulai anak kecil sampai orang dewasa yang judulnya ” SURGAMU ”, teruzzz….

Pada tahun 2007 UNGU mengeluarkan album lagi yaitu album ke 4 yang berjudul UNTUKMU SELAMANYA dengan single hitsnya ” Kekasih Gelapku”, Dalam albumnya ini berisi 12 lagu yang masih bertemakan tentang cinta… kemudian pada bulan ramadhan tahun 2007 juga grup band UNGU ini mengeluarkan lagi album yang beraliran religi… yang albumnya bernama “PARA PENCARI-MU”, yang juga menuai sukses pada album pertamanya.
Dan pada tahun 2008, UNGU juga mengeluarkan album religi ke 3 nya yg berjudul “DENGAN NAFASMU” dengan mengeluarkan single hitsnya yg berjudul “DENGAN NAFASMU”, yang juga menuai sukses. Dan serta pada tahun 2008, UNGU mempunyai fans ” Ungu Cliquers “, yang diresmikan pada tahun itu juga.

Pada tahun 2009 ungu ngeluarin album baru lagi yang berjudul “PENGUASA HATI”, di album ini lagunya ada campuran antara pop, rap & dangdut. Dengan singelnya yang berjudul “HAMPA HATIKU” dan singel keduanya yang berjudul “DILEMA CINTA” yang diciptakan oleh ONCI. Ungu ngeluarin juga album religi yang ber judul ” MAHA BESAR “, dengan singelnya yang berjudul ” DIA MAHA SEMPURNA “.

Teruzz dukung ungu ya……

” ungu the music world forever in Indonesia